SERAHKAN BERKAS VERIFIKASI PAW PPP Keterangan Foto : Sekretaris KPU Ketapang Ahmad Wajidi menyerahkan dokumen hasil verifikasi administrasi calon PAW anggota DPRD Ketapang yang diterima Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi.

SERAHKAN BERKAS VERIFIKASI PAW PPP


KPU Kabupaten  Ketapang telah menyelesaikan penelitian administrasi terhadap calon anggota DPRD pengganti antarwaktu (PAW) hasil Pemilu tahun 2019 dari Partai Persatuan Pembangunan  Daerah Pemilihan Ketapang 1 atas nama Sahrani yang mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Ketapang masa jabatan 2019-2024. Berkas hasil penelitian administrasi tersebut  diserahkan  ke DPRD Kabupaten Ketapang pada Rabu / 2 September  2020 dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi di ruang kerjanya.

Berkas hasil penelitian administrasi yang diserahkan merupakan tindaklanjut dari Surat Ketua DPRD Kabupaten Ketapang nomor : 172/292/DPRD/2020 tanggal 28 Agustus 2020 yang meminta nama calon PAW anggota DPRD. Pengunduran diri Sahrani ini dikarenakan  yang bersangkutan akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Tahun 2020, pengunduran diri Sahrani ini  dinyatakan dalam surat pernyataannya  tertanggal 16 Juli 2020, dengan diserahkannya berkas tersebut untuk proses selanjutnya merupakan kewenangan dari DPRD Kabupaten Ketapang.   

Berdasarkan hasil perolehan suara sah terbanyak pada Pemilu Tahun 2019 nama Sukardi merupakan calon PAW yang memperoleh suara sah terbanyak ke dua di daerah pemilihan yang sama (Ketapang 1) dan berdasarkan Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2019  tentang Perubahan Atas Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2017 tentang Penggantian Antarwaktu anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, yang bersangkutan (Sukardi) memenuhi syarat sebagai pengganti antarwaktu anggota DPRD Kabupaten Ketapang sisa masa jabatan 2019-2024.