DATA PEMILIH PEMILIHAN TAHUN 2020 Keterangan Foto : "KPU" Gunakan Hak Pilih pada Pemilihan Tahun 2020

DATA PEMILIH PEMILIHAN TAHUN 2020


"Coklit Data Pemilih pada Pemilihan Tahun 2020"

Komisi Pemilihan Umum Melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (COKLIT) Data Pemilih pada 15 Juli 2020 sampai dengan 13 Agustus 2020 mendatang.

Menurut Anggota KPU Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Jami Surahman Coklit tersebut akan dilaksanakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang direkrut sebanyak 1135 orang. Dalam waktu dekat kita akan menetapkan calon anggota PPDP berdasarkan usulan PPS di tingkat Desa dan Kelurahan tentunya merekrut dari petugas Rukun Tangga (RT) dan Rukun Warga (RW) atau sebutan lain. KPU akan menetapkan PPDP tentunya warga yang Independen dan Kompeten dalam melaksanakan proses Pemutakhiran Data Pemilih pungkasnya.

Jami Surahman yang biasa di sapa Bang Jaman menegaskan kepada petugas dilapangan agar bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab untuk menghasilkan Data Pemilih yang berkualitas. 

Proses Pemutakhiran Data Pemilih ini merujuk kepada Peraturan KPU dan Regulasi yang berlaku seperti membentuk TPS tentunya memperhatikan Pemilih yang terdaftar ditiap TPS dengan megedepankan asas Aksesibilitas, artinya memberikan kemudahan kepada pemilih untuk datang ke TPS. Letak Geografis menjadi prioritas KPU dalam memetakan lokasi TPS.

Sebagai penutup Jaman menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, tiba waktunya tahapan Coklit untuk Pro Aktif mengecek nama pribadi beserta keluarga, apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum ungkapnya. Masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Tahun 2020 bisa mendatangi petugas PPDP atau datang ke Kantor KPU Kabupaten Ketapang langsung dengan membawa KTP Elektronik/Suket dan atau Kartu Keluarga (KK).