BAHAS  KAMPANYE PEMILIHAN    Keterangan Foto : Rapat koordinasi membahas persiapan pelaksanaan kampanye Pemilihan bersama para pemangku kepentingan pada 16 September 2020

BAHAS KAMPANYE PEMILIHAN


Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang akan dimulai pada 26 September hingga 5 Desember 2020,  namun lokasi untuk pemasangan alat peraga kampanye (APK) dan berbagai tempat yang dapat digunakan untuk kegiatan kampanye telah direkomendasikan oleh Bupati Ketapang. Di luar zona yang direkomenasikan tersebut praktis tidak boleh digunakan oleh pasangan calon maupun tim kampanye untuk memasang APK terkecuali area private yang telah mendapat izin dari sang pemilik.

 Bupati Ketapang melalui surat nomor 270/0646/KesbangPolLinmas-C tanggal 1 September 2020, telah merekomendasikan tempat-tempat yang boleh dipasangi APK atau gedung yang dapat dipergunakan untuk kegiatan kampanye dalam bentuk lain seperti : pertemuan terbatas, tatap muka ataupun dialog. Untuk kegiatan kampanye dalam bentuk lain tentu saja mesti mengacu pada Peraturan KPU Nomor 6 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Non Alam Covid-19, khususnya pada Pasal 57 hingga Pasal 64 yang mengatur tentang kampanye pemilihan yang tentunya dengan menerapkan protokol pencegahan dan pengendalian covid-19“.

 Untuk membahas titik-titik pemasangan APK tersebut, KPU Keapang telah menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait seperti : Satpol PP, Dishub, Kominfo, Polres, Kodim 1203 Ketapang, KesbangpolLinmas, Dinas Perkim maupun Bawaslu. Rakor ini bertujuan untuk memperoleh masukan atas berbagai titik-titik pemasangan APK yang lokasinya hingga sampai ke desa-desa. Terhadap lokasi pemasangan APK tentunya akan ditetapkan dengan keputusan KPU Kabupaten dan KPU Kabupaten telah meminta kepada Tim pemenangan pasangan calon untuk mendesain APK dan materi bahan kampanye yang akan difasilitasi oleh KPU Kabupaten.