SERAHKAN SANTUNAN Keterangan Foto : Anggota KPU Ketapang, Ari As’ari, menyerahkan santunan kematian Azan Setiawan yang diterima ahli waris yang merupakan Ibunda almarhum, Sulianti. (Foto KPU Ketapang)

SERAHKAN SANTUNAN


KPU Kabupaten Ketapang memberikan santunan kematian kepada ahli waris/keluarga almarhum Azan Setiawan, anggota KPPS TPS 09 Desa Banjarsari Kecamatan Kendawangan, yang meninggal dunia  pada tanggal 16 Desember 2020. Almarhum merupakan penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Tahun 2020 dan meninggal dalam usia 28 Tahun dikarenakan sakit. Penyerahan santunan tersebut dilakukan oleh anggota KPU Kabupaten Ketapang Ari As’ari  dan langsung diterima oleh ahli waris/Ibunda almarhum Sulianti pada Rabu, 13 Januari 2021 di rumah kediaman almarhum Dusun Banjarsari Selatan RT 001/RW 002 Desa Banjarsari Kecamatan Kendawangan.

Dalam penyerahan santunan tersebut, anggota KPU Ketapang Ari As’ari mengatakan “KPU Kabupaten Ketapang turut berduka atas meninggalnya Azan Setiawan dan semoga Allah SWT memberikan tempat yang layak bagi almarhum dan keluarga yang ditinggalkan agar tetap tabah dan sabar kemudian mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengorbanan almarhum selama menjadi anggota KPPS di Pilkada serentak Tahun 2020“. 

“Meninggalnya almarhum bertepatan dengan kegiatan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat kabupaten tanggal 16 Desember 2020 dan pada waktu itu Ketua PPK Kendawangan menginformasikannya kepada KPU Kabupaten. Namun baru hari ini (13 Januari 2021) Kami baru bisa menyerahkan santunan kepada keluarga almarhum dikarenakan pasca rapat pleno tersebut cukup banyak proses administrasi terkait dengan penetapan perolehan suara dan berbagai kegiatan perkantoran yang mesti diselesaikan“,  kata Ari As’ari.