Selamat Datang Di Website Resmi KPU Kabupaten Ketapang   |   Kunjungi Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Ketapang   |   Segera Miliki KTP Elektronik (e-KTP) Agar Anda Bisa Menggunakan Hak Pilih Pada PILGUB Kalbar 2018   |   Saatnya Kalimantan Barat Memilih, Pada 27 Juni 2018. JANGAN LUPAK YEE....!!!   |   KPU Ketapang turut Berduka Cita atas wafatnya Bpk. Antonius Soter Sekretaris PPK Simpang Dua   |  

PPK Se-Kabupaten Ketapang Siap Dilantik

Rabu, 15 November 2017 | Oleh : kpuktp | Kategori : Pilgub Kalbar Tahun 2018


KETAPANG - Setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat, Panitia Pemilihan Kecamatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018 segera dilantik. Rencana pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji, sebagai penyelenggara resmi pemilihan pada 18 November 2017.

Sekretaris KPU Kabupaten Ketapang Ahmad Wajidi, di ruang kerjanya, Selasa (14/11), mengatakan pengambilan sumpah/janji PPK ini akan dilakukan di Ketapang. Dikatakannya, semua PPK yang telah lulus dalam seleksi dan ditetapkan sebagai calon terpilih akan dipanggil untuk mengikuti pengambilan sumpah/janji ini.

Acara pengambilan sumpah ini akan dirangkai dengan kegiatan bimbingan teknis tentang tugas dan fungsi mereka sebagai penyelenggara pemilihan. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari dan bertempat di Hotel Aston Ketapang,” katanya.

Ia menyebutkan KPU Ketapang meminta Bupati untuk membuka Bimbingan Teknis ini. Sebut dia, Forkopinda, Dinas terkait dan beberapa Camat akan diundang dalam pembukaan Bimtek PPK ini.

Mantan Camat Tumbang Titi mengemukakan jumlah anggota PPK di Kabupaten Ketapang ini sebanyak 100 orang. Menurutnya, mereka akan dibantu oleh Sekretariat di masing-masing PPK sebanyak tiga orang.

“Sekretariat PPK itu akan diusulkan oleh anggota PPK  yang berkoordinasi dengan Camat dan akan ditetapkan oleh Bupati. Masa tugas PPK dan Sekretariat PPK  akan berlangsung hingga usai pemungutan suara tanggal 27 Juni 2018,” jelas Wajidi.

KPU Ketapang, kata dia, akan mempersiapkan proses pengambilan sumpah/janji ini sebaik mungkin. Wajidi mengungkapkan semua calon PPK terpilih yang akan diangkat sumpah/janji diberi penginapan dalam satu tempat. 

“Selanjutnya setelah pelantikan PPK, direncanakan tanggal 23-26 November 2017 akan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah/janji PPS sekaligus bimbingan teknis dan akan dilaksanakan di Ibukota kecamatan masing-masing. Kemudian disusul dengan pengangkatan Sekretariat PPS yang ditetapkan dengan keputusan kepala desa/lurah, mudah-mudahan akhir bulan ini semua penyelenggara pemilihan mulai PPK dan PPS hingga Sekretariatnya sudah  terbentuk, karena masa tugas penyelenggara pemilihan terhitung bulan Desember 2017, pungkas Wajidi. (**)

 

Berita Terkait




Copyright © 2018 . KPU KABUPATEN KETAPANG